Kamis, 29 Desember 2011

Bullet Ant

Pernah digigit semut? Biasany semut2 yg menggigit kamu adalah semut merah kecil dan hasilnya.. Taraa.. Kulit menunjukkan tonjolan yg gatal tetapi perih saat digaruk.
Dari namanya 'Bullet Ant' pasti kepikiran ttg semut yg gigitannya lebih menyakitkan dari semut merah kecil tersebut. Yupzz.. Benar sekali! Dinamakan demikian (Bullet Ant) karena gigitannya serasa ditembak peluru, kita bisa mengenalnya dengan julukan semut peluru atau semut pasukan dan sebutan2 lain yg berbeda-beda tiap daerah, kebanyakan semut ini ada di afrika dan di hutan hujan, gigitannya mampu menembus kulit dan terasa panas hingga mampu merobek kulit.
Setiap Bullet Ant hanya memiliki kesempatan untuk sekali menggigit, kenapa? Karena setelah menggigit, biasanya manusia akan berusaha melepaskannya, tetapi kepalanya akan tetap menempel di kulit karena kuatnya gigitan.
Di daerah2 pedalaman, semut peluru digunakan untuk menjahit luka, karena minimnya peralatan medis. Tetapi sejauh ini, tidak ada penelitian yg mengatakan bahwa menjahit luka dengan semut ini berbahaya atau menimbulkan infeksi, infeksi akan timbul apabila luka tidak dijaga kebersihannya.
Wah Tuhan memang benar2 hebat dalam menciptakan hewan! Selalu ada manfaatnya!
:)

By : Kristina Andita P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar