Sabtu, 29 Oktober 2011

Inspeksi Mendadak


Tanggal 25 Oktober yang lalu, saat matahari dengan cerahnya memancarkan sinarnya ke bumi, terjadi operasi mendadak atau yang biasa disebut sidak di SMPN 16 Surabaya!
Handphone lah yang menjadi sasaran utama operasi mendadak ini, dari tiap kelas guru-guru sidak di SMPN 16 Surabaya mendapatkan banyak sekali handphone, dari yang kurang bagus hingga amat bagus, bahkan handphoneku pun kena karena aku berusaha untuk menjadi jujur.
Anak-anak banyak yang tidak menyerahkan handphonenya karena takut dengan ancaman “panggilan kepada orangtua” yang disuruh mengambil handphone mereka, jika hal ini benar terjadi, maka akan ada beberapa anak yang tidak bisa mendapatkan handphonenya kembali sampai waktu kelulusan tiba.
Alasan mengapa sidak ini dilakukan adalah karena guru-guru ingin memeriksa handphone anak-anak, apakah ada hal yang tidak layak di handphone itu, tetapi selidik punya selidik, sidak ini menurut teman-teman, dikarenakan handphone anak kelas satu yang hilang pada waktu olahraga dan katanya handphonenya berisi banyak video porno, nah, mungkin karena itulah sidak ini diadakan pada hari selasa 25 Oktober yang cerah.
Kegalauan sempat menimpa anak-anak dari kelas satu hingga kelas tiga, bahkan ada yang menangis saat handphonenya diambil karena ancaman “panggilan kepada orangtua” tadi.
Pada saat istirahat di kopsis, bu Umi sempat mengetahui sebuah handphone yang tidak dikumpulkan dan dipakai bermain, langsung saja bu Umi menyitanya dan menaruhnya di meja BK.

Sesungguhnya di mana handphone anak-anak? Kata Pak Yosep guru BK, handphone anak-anak agar aman, ditaruh di ruangan kepala sekolah dan menurut bu Theresia, handphone anak-anak akan aman.
Saat saya bertanya pada Bu Rini guru kesenian, ia berkata bahwa besok handphone anak-anak baru bisa dikembalikan, tetapi tadi karena kelas 3J diperiksa dahulu, maka mereka sudah mendapatkan handphone mereka kembali, hal ini memberi harapan bahwa tidak perlu ada pemanggilan orangtua untuk menambil handphone di sekolah yang disita.
Fungsi Handphone yang tidak kalah pentingnya adalah untuk alarm bangun pagi atau alarm untuk melakukan sebuah aktivitas dan mengingatkan tugas-tugas lainnya
:)

By : Kristina Andita Pradani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar