Sabtu, 29 Oktober 2011

Cara Menjadi Negara Maju

  1. Mengembangkan semangat kerja
Yang dimaksud mengembangkan semangat kerja adalah mengembangkan semangat kerja yang awalnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa.
Selain itu, bekerja juga harus dipenuhi dengan tanggung jawab, seolah-olah bekerja itu adalah kehidupan yang harus dijalani dan pekerjaan yang dikerjakan itu seolah-olah untuk diri kita sendiri, jadi, jika hal itu untuk diri kita sendiri, tentu kita akan mengerjakannya sebaik mungkin.
Kejujuran juga tidak kalah penting mengambil bagian untuk memajukan negara, sekarang ini kejujuran adalah hal yang paling susah didapat di lapangan pekerjaan terutama orang-orang dengan gaji tinggi, biasanya akan tergiur pada uang yang lebih banyak, cara mengatasi agar tidak tergiur adalah:
  • Berdoa pada Tuhan agar tidak tergiur
  • Hidup dengan sederhana, sehingga tidak memerlukan barang-barang mewah, bermerk yang mahal, karena yang penting adalah kualitas dan itu berarti kita akan terbiasa hidup sederhana.
  1. Miningkatkan pendidikan
Meningkatkan pendidikan sama artinya dengan meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia.
Istilah “Don’t look the book from the cover” memang digunakan dalam hal pemilihan beberapa tenaga kerja ahli, seperti guru, menteri, sekertaris, bendahara, dll. Karena sekarang ini, kecantikan atau ketampanan bisa menipu, pekerjaan-pekerjaan seperti tadi, memang membutuhkan tenaga kerja dengan kualitas bagus tanpa memikirkan wajah orang tersebut, seorang yang kurang bagus penampilannya pun bisa menjadi sukses dengan kerja keras, kejujuran dan mutu yang ia punya.
Tetapi memang tidak mungkin orang-orang dapat bekerja dengan kecantikan atau ketampanannya, seperti pramuniaga dan pramugari, mereka pun telah belajar cara menjadi lebih baik lagi.
Meningkatkan pendidikan bisa dilakukan dengan memberi beasiswa dan biaya pendidikan yang gratis seperti sekarang ini, tetapi itu tergantung manusianya sendiri yang mau berkembang atau tidak
  1. Memperluas lapangan kerja
Sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih mencari lapangan pekerjaan, atau duduk di belakang meja kantoran daripada membuat usaha sendiri seperti berwirausaha, sebenarnya dalam hal-hal kecil pun bisa dikatakan berwirausaha, seperti penjual-penjual baju di pasar, di mall, penjual onde-onde keliling, dan lain sebagainya.
Para pedagang yang sukses biasanya akan menyerap tenaga kerja yang banyak, jika banyak orang membuka lapangan pekerjaan, maka negara bisa maju
  1. Populasi
Populasi atau banyaknya penduduk tak jarang membuat negara menjadi mundur akibat kurangnya fasilitas umum yang ada, untuk menjadi negara maju, pemerintah pun menetapkan program KB yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Jawa.
:)

By :Kristina Andita Pradani