Sabtu, 16 Februari 2013

Nama-nama Candi di Prambanan 2

setelah di postingan sebelumnya yaitu Nama-nama Candi di Prambanan, di postingan kali ini saya akan melanjutkan 3 nama-nama candi berikutnya yang ada di Prambanan.
1. Candi Nandi
Candi ini terletak di deretan sebelah Timur, candi ini mempunyai satu tangga masuk yang menghadap ke Barat tepat di depan jalan masuk candi Siwa, satu gang yang melingkari candi dan satu kamar. Candi ini lebih besar dan lebih tinggi di banding kedua candi di sisi kanan dan kirinya. Di dala candi ini ada patung Lembu Jantan Besar yang menghadap ke candi Siwa, (lembu ini adalah kendaraan Siwa yang bernama Nandi), patung Surya dan patung Bulan

2. Candi Angsa
Candi ini terletak di sebelah selatan candi Nandi, berhadapan dengan candi Brahma, mempunyai satu gang, satu tangga masuk dan satu kamar, karena letaknya di depan candi Brahma, maka orang-orang menyebutnya sebaga candi Angsa, angsa merupakan kendaraan Brahma. Di dalam candi ini terdapat sumur yang berisi tulang-tulang anjing yang bercampur tanah.

3. Candi Garuda
Candi ini terletak di sebelah utara candi Nandi dan berhadapan dengan candi Wisnu, berasal dari kesimpulan kedua candi di atas, seharusnya candi ini beisi patung Garuda, tetapi di dalam candi ini isinya adalah patung Wisnu yang lebih kecil yang dulunya terkubur di bawah candi. Di dalam candi terdapat sumur berisi tulang-tulang manusia.

Nah, dari ketiga candi diatas, semuanya sama-sama merupakan kendaraan para dewa di candi di hadapan mereka...


Silahkan baca Juga :
Isi Surat Perintah 11 Maret
Kota Smirna, kota yang fanatik pada Roma
5 Mahkluk Mitos/Mitologi
Perang Barathayudha, kisah perang besar dalam pewayangan
Pembungkus dari Daun Pisang
Nama-nama Candi di Prambanan

Dari Blog Lain

Galaksi Antannae, galaksi mirip serangga Antannae
Galaksi Komet, galaksi yang menelantarkan bintang-bintangnya
Materi Gelap, materi penyusun alam semesta
5 Pulau Unik Alami di Indonesia
5 Kerusakan Bumi Akibat Benda Langit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar