Selasa, 02 Agustus 2011

Tradisi Mudik

Mudik atau pulang kampung tentu sudah menjadi tradisi atau kegiatan rutin bagi beberapa orang Indonesia setiap ada liburan panjang.
Jangan khawatir tentang keamanan, polisi pasti sudah memperketat jalanan yang biasa dilalui oleh para pengendara kendaraan untuk mudik dan juga beberapa produk kartu perdana nampak sangat antusias memanfaatkan moment ini.
Tetapi... bagaimana yang mudik melalui jalur-jalur yang bukan jalur mudik utama seperti beberapa jalur di luar Jawa dan jalur-jalur pinggiran di Jawa, seperti: Jati Kelabang, Ploso dan beberapa jalur lainnya yang malah lebih sering terjadi kecelakaan maut, ada yang bilang hal itu karena ada makluk gaib yang menghuni hutan, ada juga beberapa saksi yang mengatakan pengemudi tersebut ditabrak oleh bis dengan kecepatan tinggi, korban yang biasanya berjatuhan adalah pengendara motor.
Menakutkan memang, meskipun anda naik mobil sekalipun, untuk itu, cobalah beberapa tips dari blog ini:
1. Yang terutama dan pertama adalah berdoa terlebih dahulu
2. Periksa kendaraan dengan baik untuk menghindara terjadi mogok di daerah seperti itu yang minim bengkel dan pom bensin
3. Hindari berpergian malam
4. Sebaiknya pergilah berombongan agar ada yang menolong saat terjadi sesuatu pada anda
6. Jika harus beristirahat, persiapkan tempat-tempat istirahat yang terjamin keamanannya dari rumah sebelum berangkat
7. Hindari jalur alternatif jika tidak terdesak (kecuali jalur ring road), karena terkadang hal itu membuat perjalanan menjadi lebih jauh dan tidak aman

Nah, demikian tips saya, semoga membantu di like dan di follow ya...
Happy Holiday...
:)

by: Kristina Andita Pradani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar