Sabtu, 29 Oktober 2011

Kebun Bibit

Terletak di daerah Ngagel, lebih tepatnya di jalan Ngagel Raya, Surabaya
Di kebun bibit terdapat berbagai macam tumbuhan yang indah dan sejuk, sehingga suasana perempatan di dekan kebun bibit ini terasa amat sejuk.
Selain itu, kebun bibit termasuk salah satu penyumbang terbesar oksigen bagi kota Surabaya ini dan dapat digunakan sebagai wisata rekreasi keluarga atau sebagai tempat pembelajaran di dalam kota.
Sekalipun letaknya di tengah kota, ketika kita berada di dalam kebun bibit, rasanya seperti berada di luar kota atau di hutan.
Di kebun bibit terdapat berbagai jenis burung-burung yang berada di dalam sangakar yang amat besar mirip seperti sangkar burung di jurassic park dalam ukuran yang tentunya lebih kecil, di dalam sangkar burung itu, terdapat pula merak yang indah dan menawan, burung beo, bebek, ayam, dan berbagai jenis burung lainnya dan yang paling sering muncul adalah bebek yang tampak berenang di kolam kecil di dalam sangkar dan sepasang merpati putih yang tampak cantik.
Selain itu ada juga binatang darat lho, seperti kucing yang tampak berkeliaran di kebun bibit, dan juga rusa di halaman depan kebun bibit dekat sarang burung tadi, rusa-rusa di sini cukup banyak dan tampak manis-manis juga ramah, tetapi kita tidak boleh memberi makan rusa-rusa itu, karena dikhawatirkan akan merusak tumbuhan-tumbuhan hias yang ada di sana dan terkadang tumbuhan yang diberikan tidak cocok bagi perut rusa.


Di dekat kandang rusa dan sangkar burung, terdapat area outbond dan flying fox yang cukup menantang untuk dicoba. Selain itu ada juga kolam air mancur yang indah dan jernih dan tentu saja ada ikan-ikan cantik yang berenang-renang di dalamnya.

Di kebun bibit ada area wifi gratis yang disediakan oleh pemerintah kota Surabaya, yang memiliki kecepatan yang tidak kalah cepat dengan wifi-wifi lain di mal. Selain fasilitas wifi, ada juga fasilitas perpustakaan yang berada di bawah pohon rindang, sehingga membaca menjadi nyaman.


Di dekat area wifi dan perpustakaan terdapat air mancur yang tinggi dan cantik berhiaskan tumbuh-tubuhan terutama tanaman sansiviera yang beraneka ragam yang juga terdapat di seluruh area kebun
Di belakang kebun bibit ada taman bermain anak-anak yang memiliki banyak permainan anak-anak yang seru dan tidak berbahaya, selain itu, di sini juga terdapat pohon rindang yang bisa dipakai berteduh dan juga ada beberpa permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan juga jembatan-jembatannan yang bisa dimainkan oleh anak-anak remaja.


Tidak perlu khawatir merasa lelah menjelajahi kebun yan benar-benar luas ini, ada beberapa tempat duduk di bawah pohon rindang/sulur-suluran yang enak dan nyaman juga teduh.

Tertarik? Ayo kunjungi kebun bibit, memang tidak terlalu terkenal, tetapi di sini benar-benar mengasyikkan! Kalau sudah datang sendiri, pasti tahu rasanya memang benar-benar asyik, dan parkir di sini tidak dipungut biaya untuk parkir motor, hanya perlu menunjukkan STNK saja, untuk parkir mobil, sekitar RP2000 dan tergantung keiklhasan masing-masing, tetapi dijamin aman kok!

:)
by  : Kristina Andita Pradani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar