Kamis, 20 Desember 2012

Secondhand Serenade


Hmm… pernah dengar nama Secondhand Serenade? Itu adalah sebuah band rock akustik, yang dipimpin oleh vokalis dan gitaris John Vesely. Vesely telah merilis tiga album studio sampai saat ini di bawah nama Secondhand Serenade: Awake pada tahun 2007, A Twist on My Story pada tahun 2008 dan Hear Me Now pada tahun 2010. Dia merilis sebuah video untuk lagu "Maybe" pada halaman Myspace-nya pada tanggal 4 Mei 2009. Video ini menceritakan tentang konser dan perjalanan di seluruh dunia dan di rekam dan diarahkan oleh manajer tur Preston Jones dan drummer-nya Tom Breyfogle. A Twist in My Story (Deluxe Edition) dirilis pada tanggal 3 Februari 2009. Album ini berisi 5 bonus lagu termasuk "Your Call" (Radio Version), "Fall for You" (Acoustic Version), "Like A Knife" (Acoustic Version), single "Last Time", dan penutup Coldplay "Fix You"
John Vesely memulai karirnya tersebut di California tempat tinggalnya, John merasa menemukan panggilannya di dalam bermain gitar, dan lagu favoritku dari Secondhand Serenade adalah Fall For You, rasanya gimana gitu… Lagu Fall For You adalah salah satu single terlaris Secondhand Serenade dari album A Twist in My Story yang mejuarai ranking 6 di tangga lagu dalam negeri Amerika Serikat lho! Lagu yang dirilis tanggal 28 Januari 2008 ini pun sukses membuat banyak orang galau mendengarnya.
Selain A Twist in My Story, John Vesley memiliki 2 album lain yaitu Awake yang dirilis tanggal 31 Januari 2007 dan Hear Me Now yang dirilis tanggal 3 Agustus 2010.
By the Way, kenapa sih John memilih nama Secondhand Serenade? Karena pada awalnya, John mempersembahkan lagu yang dinyanyikannya untuk istrinya Candice dan orang-orang hanya mendengar yang kedua kalinya atau penerima kedua setelah Candice (secondhand) Nah, Serenade itu berasal dari bahasa latin yang berarti tenang, lembut, yah pokoknya yang calm gitu,  aliran musik yang dipilih John dinamakan  Serenades, Serenata atau Serenadi yang biasanya nih dinyanyikan untuk kekasih hati dari si penyanyi sambil diiringi gitar atau seruling sehingga mirip Acoustic Rock dan sesuai dengan arti namanya, aliran musik ini lembut tapi nggak lembut-lembut amat, atau bisa dibilang mirip Alternative Rock, jadi ya intinya begitulah dan yang pasti liriknya harus berciri khas Serenades dong, puitis dalam hal cinta dan pasti terasa so sweet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar