Sabtu, 22 Desember 2012

5 Tempat untuk Wisata di Indonesia


Tempat untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru di Indonesia yang luar biasa indah gitu… hehehe, cek dulu deh 5 tempat yang dijamin asyik buat bersantai ini:
1.       Yogyakarta
Hmm… kota yang terkenal dengan Kraton Ngayogyakarta ini benar-benar tempat yang cocok untuk berwisata, rasanya seperti kembali ke zaman dulu!
Nggak hanya wisata sejarahnya saja yang sangat hebat, melainkan juga wisata budayanya yang juga memikat hati banyak wisatawan dalam negeri sampai luar negeri. Tak ketinggalan pula wisata belanjanya yang benar-benar nyaman, mau yang murah banget ada, mau yang mahal banget juga ada, hehehe…
Selain itu, di Jogja, selalu saja ada yang namanya razia motor di jalan, bahkan sampai di jalan antarkota dan ringroad, huh, polisi di sini benar-benar tegas, dan cerdik, sebab mereka merazia jalan dimana kita nggak bakalan bisa menghindar, untung waktu aku ke sana naik motor nggak kena razia, jadi kamu yang belum punya sim, hati-hati ya,
Ohya, kalau mengunjungi DI Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi Prambanan dan Borobudur ya…
2.       Jakarta
Jakarta? Ibukota Negara Indonesia yang rasanya tiada hari tanpa mecet menjadi tempat wisata?? Mana mungkkin? Mungkin dong, kalau liburan seperti ini, biasanya sih banyak warga ibukota yang memilih bersantai di desa atau di luar kota, kan jadinya sepi, hehehe…. J
3.       Bali
Siapa orang Indonesia yang tak tahu Bali? Hmm… kayaknya sih ada, tapi pada intinya adalah kebanyakan orang Indonesia tahu bahwa Bali adalah tempat wisata, bisa juga disebut sebagai pulau wisata.
Sebagai tempat tujuan wisata bagi banyak wisatawan, Bali agak kurang bisa mengendalikan kemacetan lalu lintas yang ada, jadi kalau mau pergi ke bali, siapkan sepeda onthel atau siapkan kaki untuk berjalan, selain lebih hemat, juga lebih efisien dan ramah lingkungan.
4.       Gunung Bromo
Indahnya pembukaan tahun dapat dirayakan di sini, selain indah, Gunung Bromo juga memiliki suhu yang dingin dan udara yang sejuk, jadi bagi kamu yang tinggal di daerah yang berasap dan panas kayak Mesir (hehehe… terlalu) sebaiknya coba kunjungi gunung nan indah ini.
Jangan lupa untuk membawa tenda dan peralatan mendaki lainnya ya…! Nggak lucu kalau kamu Cuma lewat doang dan nggak nginap, eman.
5.       Madura
Sebagai sebuah pulau yang memiliki potensi wisata besar, Madura nggak boleh disepelekan! Di pulau Madura ini terdapat berbagai jenis wisata alam yang indah dan kebanyakan belum terawat, tetapi tetap saja indah untuk merayakan pembukaan tahun, misalnya saja di Pantai Sambilangan, Suramadu (indah lho kalau malam!) Taman Kota Bangkalan dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar