Senin, 31 Desember 2012

Memilih Pakaian yang Baik


Mau membeli pakaian nih? Hati-hati salah pilih! Kalau kamu mau membeli pakaian, sebaiknya baca dulu nih beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat membeli pakaian:
  • KualitasMembeli pakaian kan nggak harus mahal, sebab pakaian yang mahal pun belum tentu bermutu bagus, bandingkan harga dan kualitas pakaian di satu toko dengan toko-toko lainnya, barulah kamu memilih yang terbaik. Selain itu pakaian yang berkualitas adalah pakaian yang terasa lembut dan nyaman di kulit, pastikan pula kain dari pakaian tersebut tidak mudah rusak, serta kancing-kancing atau resleting yang ada harus awet dan kuat.
  • SesuaiKalau mau membeli pakaian, menurutku sih karena kita orang Indonesia tinggal di cuaca tropis, sebaiknya belilah pakaian yang ada tulisannya “cotton 100%” nah, pakaian itu akan mudah menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit.
  • Penggunaan BajuMaksudku adalah mengenai baju bekas, apabila kamu membeli baju bekas, maka sebaiknya baju dicuci terlebih dahulu dan jangan lupa pakai cuka ya… atau kalau kamu membeli baju di suatu tempat, hati-hatilah terhadap penjual yang agak curang, terkadang baju bekas yang dibungkus rapi pun akan dibilang sebagai baju baru.
  • Tidak ketatTujuan dari membeli pakaian yang longgar adalah agar kulit tidak ‘tergencet’ dengan pakaian dan menjadi merah sebagai akibatnya, dan terkadang jika terlalu ketat, maka akan menghalangi kelancaran peredaran darah, apalagi kalau membeli celana, kalau terlalu ketat, maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan menganggu kesehatan organ reproduksi yang menjadi lembab dan tertekan akibat celana yang kurang nyaman, terutama celana jeans yang kekecilan, sebaiknya jangan digunakan.
  • Pakailah yang pantasSebaiknya belilah baju yang pantas dipakai, atau dipakai sesuai pada tempatnya, misalnya baju yang minim atau terbuka, penggunaannya adalah di pantai, jangan menggunakannya pada saat jalan-jalan di mall.

Nah, sekian tips dari saya, semoga bermanfaat J

By : Kristina Andita P. Kaaro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar